Tekno Blog dan Informasi

5/16/2017

BitCoin Itu Apa?

Semenjak ramenya serangan virus WannaCry dan pembuat virus menyandera data-data yang berada didalam komputer, kemudian meminta tebusan dengan menggunakan BitCoin (uang digital) bukan mata uang pada umumnya.

BitCoin sendiri mulai populer digunakan sejak tahun 2014-an, mata uang ini cukup fluktuatif, menjadikan mata uang digital ini tren dan menjadi pilihan baru untuk transaksi di Internet.

Dikutip dari halaman newyorker.com uang digital ini hadir pada bulan januari tahun 2009 ini memiliki sistem yang jauh berbeda dengan uang konvensional.

Uang BitCoin bisa dilogika dengan seperti kita menambang emas, penambang yang dimaksud pada awalnya mungkin hanya seorang pengguna komputer rumahan biasa. Namun apa yang terjadi saat ini proses penambangan bitcoin melalui perangkat yang sudah dirancang khusus untuk menambang.

Jumlah yang ditambang per 10 menit akan turun dengan seiring waktu, hingga habis perkiraan hingga tahun 2140. Dengan jumlah total yang bisa ditambang sebayak 21 juta unit.

Dari sumber Preev.com menunjukan secara sederhana berapa harga 1 unit bitcoin (1BTC) dalam mata uang konvensional harga per-tanggal 16/5/2017 nilainya adalah 22,6 juta.

Bitcoin sendiri dicetuskan oleh seorang yang bernama Satoshi Nakamoto, tetapi hal ini masih diduga sosok ini adalah nama samaran yang bisa jadi digunakan oleh sekelompok orang dan identitas aslinya belum diketahui.

Sistem bitcoin tersentralisasi membuat banyak orang menyebut sebagai internet untuk uang dan bitcoin diyakini mengubah cara dunia menggunakan uang.

Bitcoin di gadang-gadang sebagai mata uang dimasa depan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : BitCoin Itu Apa?

0 komentar:

Post a Comment