MasRival.Com

4 Jenis Search Engine Optimization (SEO)

SEO adalah bagian penting untuk menunjang suksesnya blog pada mesin pencarian, jadi biasanya seorang blogger akan mempelajari ilmu seo untuk mengoptimasi agar apa yang mereka posting akan mudah ditemukan oleh pembaca dengan kata kunci yang relevan dengan isi konten.

SEO sendiri memiliki tujuan agar suatu alamat situs atau blog berada pada posisi atas paling tidak bisa berada pada halaman pertama mesin pencarian, dengan menggunakan kata kunci tertentu dengan SEO maka blog memiliki potensi untuk mendapatkan pengunjung yang lebih banyak lagi.

Ini dia 4 Jenis Search Engine Optimization (SEO) secara umum

1. SEO Title

Jika anda belum tau apa itu SEO Title jenis ini memiliki dua jenis yaitu ada yang statis ada juga yang dinamis, untuk contoh jenis SEO Title yang statis contohnya seperti ini “Masrival.com | Menulis Artikel Untuk Blogger, Youtuber Pemula” dan ketika anda klik salah satu artikel dengan judul apa saja maka berlaku kesemuanya walaupun anda membuka artikel mana pun akan tetap pada “Masrival.com | Menulis Artikel Untuk Blogger, Youtuber Pemula”.

Sedangkan jenis SEO Title yang dinamis kebalikannya misal anda membuka salah satu artikel pada blog maka yang akan akan berubah pada title barnya misal anda membuka artikel “Aplikasi BlackBerry Messenger Enterprise di Klaim Lebih Aman” dan berlaku pada artikel tersebut saja, bila membuka judul lain maka akan berubah mengikuti judul postingan.

2. Page SEO

Penjelasan dari Page SEO adalah, jenis seo ini biasanya berada pada file karena cara membuatnya berbeda dengan jenis SEO pertama, kalau yang ini misal kita membuat satu file dengan nama “4jenis-seo.php” seperti itu, hal ini ada kaitannya setingan pada .htaccess jika anda akan menggunakan jenis SEO ini yang perlu anda rubah juga pada bagian tersebut.

3. SEO Url

Nah jenis yang satu ini biasanya banyak digunakan adapun SEO Url yang dimaksud adalah seperti ini https://www.masrival.com/cara-memilih-domain-yang-baik-untuk-blo sedangkan Url yang tidak memiliki SEO itu seperti ini contohnya https://masrival.com/p23 dengan mengubah Url dengan relavan dengan judul artikel maka mesin pencari lebih mudah menemukan konten anda.

4. SEO Konten

Yang dimaksud konten adalah isi berarti artikel, konten yang memiliki nilai bagus adalah dibuat serelevan mungkin, jadi ketika anda membuat artikel dianjurkan sejelas mungkin misal anda membahas tentang Tutorial Topik Youtube maka anda harus menjelaskan tentang itu dengan jelas step demi stepnya.

Exit mobile version