MasRival.Com

Apa Manfaat Memasang Link Internal Pada Artikel

Image from Neil Patel

Masih membicarakan optimasi blog agar mudah ditemukan mesin pencari, dan meningkatkan page rank agar bisa tampil pada halaman pertama pencarian. Bagai mana tidak tampil pada halaman pencarian google itu memiliki kebanggaan tersendiri kemudian akan mendatangkan traffic lebih banyak lagi.

Ini sebenarnya masih disebut teknik dasar namun hal ini masih benar-benar dilakukan ya tidak lain untuk optimasi blog itu sendiri. Makanya mungkin anda selalu melihat ketika membaca sebuah artikel di dalam halaman tersebut ada beberapa nyelip link artikel lainnya yang di sebut link internal.

Tujuan utama melakukan hal ini adalah agar memudahkan pengunjung blog menjelajahi semua isi konten yang berada pada blog anda, meski ini teknik dasar tapi saya sendiri kadang melupakan hal sepele ini yang aslinya tidak sesepele itu karena berimbas lebih baik lagi.

Baca juga Jangan Melakukan ini Jika Blog Ingin Diterima Adsense

Jika berbicara SEO ini mungkin teknik yang paling dasar dimana kita membuat dalam artikel semua mesin pencari yang di tetapkan oleh kita sendiri. Dengan metode ini sangat membatu artikel jadi terbaca semua.

Setelah tau hal ini penting maka dari itu jangan lupakan untuk memasang link internal pada setiap artikel yang kita buat.

Apa Manfaat Memasang Link Internal Pada Artikel

Internal link yang sering kita temukan kadang tidak relevan dengan artikel yang dimuat ini juga akan terlihat kurang menarik dan menggoda pengunjung membuka link tersebut karena memasang link yang tidak ada sangkut pautnya sama sekali dengan isi artikel yang anda buat.

Pasang lah link internal sesering mungkin agar manfaatnya terasa buat perkembangan blog anda

Link Internal itu Membantu Robot Google dalam melakukan crawler blog anda

Robot atau bot Google yang sudah menjadi pekerjaannya menjelajah situs-situs untuk melakukan peng-index-an secara berkala. Karena bot google akan melaporkan semua temuannya pada Mesin Pencarian untuk disimpan pada database, dan ini lah sebuah proses penilaian yang dilakukan oleh Mesin Pencari Google untuk mencari  artikel yang relevan.

Baca juga Apa Itu On Page Seo, ini Penjelasanya

Jika anda tidak melupakan hal mudah ini bot akan lebih cepat melakukan perambahan pada blog anda ibaratnya anda memberikan petunjuk jalan kepada tamu ketika mau ke toilet, dapur dan lain sebagainya. Percaya tidak percaya hal ini diyakini akan berdampak pada ranking yang akan kita dapat nantinya.

Internal Link juga membuat artikel yang lainnya punya kesempatan mendapatkan pembaca

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa tidak semua artikel didalam blog akan mendapatkan jumlah viewer yang sama pasti ada yang sepi pengunjung ada juga yang rame, mungkin yang sepi artikelnya tidak bagus namun ada alasan lain, seperti artikel yang anda buat tidak memiliki tingkat seo yang bagus atau judul artikel yang memang belum pernah ada orang cari.

Dengan metode sederhana ini maka artikel-artikel yang lain menjadi kuat dengan membuat mesin pencarian yang statik yang anda lakukan pada setiap artikel. Ada juga alasan lain membuat pengunjung jadi berlama-lama pada blog anda karena apa yang mereka cari ternyata banyak tersedia.

Terakhir berapa banyak sih bagusnya kita memasang Internal Link pada artikel, jawaban simpel dari saya pasang lah serelavan mungkin, kata lainnya yang wajar saja tidak perlu dipaksakan memasang link yang tidak relevan malah hasilnya nanti akan buruk.

Baca juga Cara Cepat Menaikan Peringkat Alexa Rank

Menurut para ahli SEO memasang link internal pada bagian artikel usahakan jangan melebihi dari seratus link, ini artinya boleh banyak kita memasang link pada setiap artikel yang kita buat.

Kesimpulannya

Jika semua kita lakukan dengan baik dan wajar maka akan berdampak baik bagi perkembangan blog yang sedang kita bangun. Dan perlu atau tidaknya menurut pandangan mas rival pribadi hal ini sangat penting dilakukan mengingat Google juga menyukai hal ini apalagi pengunjung blog anda akan merasa lebih mudah dan terlayani dengan baik oleh suguhan artikel yang memberikan manfaat dari setiap link internal yang di suguhkan.

Exit mobile version