Apakah Bitcoin dapat Diuangkan dan Bagaimana Caranya

Apakah Bitcoin dapat Diuangkan dan Bagaimana Caranya?

Posted on

Apa anda sedang mencari informasi atau hanya sekedar ingin tau, apakah bitcoin dapat diuangkan, bagi pemula yang baru saja mengenal mata uang digital bitcoin maka akan mencari cara untuk menguangkannya, kripto yang pada awal peluncurannya banyak orang mengira bitcoin tidak akan seramai saat ini dan bisa memberikan profit bagi pemiliknya.

Itu yang membuat bitcoin banyak diburu banyak orang dengan salah satu alasannya adalah nilai tukar terhadap rupiah sangat tinggi harga 1 BTC saja mampu menembus Rp. 131.723.000 harga tersebut diambil pada saat pembuatan artikel ini.

Pada awal peluncuran bitcoin dibagikan secara gratis pada komunitasnya dengan berjalannya waktu bitcoin dapat ditukar dengan mata uang konvensional pada saat itu adalah Dolar. Saat ini bitcoin dapat ditukar dengan mata uang Rupiah dan tidak hanya itu kripto bitcoin ini bisa dibilang jadi mata uang globalnya karena banyak kripto lainnya yang dapat ditukar dengan bitcoin.

Apa Bitcoin bisa di uangkan?

Berikut ini penjelasan singkatnya untuk menambah wawasan Anda, bahwa bitcoin dapat ditukar, jual atau transaksi produk juga ada yang menerima pembayaran dengan mata uang kripto. Jadi untuk anda yang mempunyai bitcoin bisa ditukar dengan rupiah, dolar, atau jenis kripto yang lainnya.

Jadi bitcoin itu bukan penipuan, pada beberapa negara ada yang melarang transaksi bitcoin ada juga yang membolehkan, yang disesuaikan dengan kurs yang berlaku di negara setempat.

Beberapa merchant saat ini banyak yang membuka jalur transaksinya menggunakan mata uang digital jenis bitcoin. Cara menggunakannya pun tergolong mudah cukup dengan smartphone untuk scan barcode wallet.

Cara menguangkan bitcoin

Seperti yang sudah dijelaskan pada awal artikel ini bahwa bitcoin dapat diuangkan dengan cara yang akan saya jelaskan ini, bila Anda ingin menukar atau menguangkan bitcoin cukup gampang, bisa dijual secara langsung kepada pengguna lainnya dan dapat diuangkan melalui market kripto seperti di Indonesia sudah banyak bursa penukaran kripto tidak hanya bitcoin yang dapat diuangkan.

Apakah bitcoin satu-satunya kripto di dunia ini?

Kripto bukan hanya bitcoin, karena masih banyak kripto jenis lainnya yang memiliki fungsi sama yaitu dijadikan sebagai alat tukar digital, perbedaannya hanya pada harga dan faktor peminat, orang-orang lebih menyukai bitcoin ketimbang kripto yang lain. Alasannya tidak lain yaitu sisi harga yang mahal, komunitasnya juga banyak, dan dapat ditukar hampir semua market kripto.

Apakah bitcoin legal di Indonesia?

Menurut halaman cermati bahwa kripto ini menjadi sebuah produk komoditas dan dapat diperdagangkan pada bursa berjangka Indonesia, menjadikan bitcoin legal sebagai alat investasi.

Mata uang digital bitcoin memang menyedot perhatian Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditas (Bappebti), sehingga bitcoin dapat lampu hijau namun OJK dan BI tetap melarang bahwa uang kripto dijadikan sebagai alat pembayaran di Indonesia, alasannya uang kripto ini bukan produk industri keuangan.

Jika bitcoin kita hilang siapa yang bertanggung jawab?

Jika anda pemula di dunia kripto mungkin saja butuh jawaban mengenai pertanyaan ini, uang virtual bitcoin tidak ada yang bertanggung jawab jika anda mengalami kehilangan, kerugian dan penipuan, semua ditanggung oleh pengguna masing-masih. Dengan kata lain berani bermain di kripto berarti Anda sudah siap dengan segala konsekwensi bila terjadi apa-apa dikemudian hari.

Kesimpulan

Anda dapat menjadikan bitcoin sebagai alat peruntungan bagi pemilik yang mengelola bitcoin untuk keperluan trading. Untuk pemula alangkah baiknya untuk mempelajari kripto agar tidak terbawa hal-hal dapat merugikan. Bahasa populer untuk pemain kripto adalah “Jangan pakai uang panas, apalagi uang beras“.

Semoga artikel kali ini dapat membantu anda untuk menambah wawasan tentang kripto.