Belajar SEO di Instagram Khusus Pemula

Belajar SEO di Instagram Khusus Pemula

Posted on

Belajar menerapkan teknik SEO bukan hanya di website saja, media sosial juga perlu adanya optimasi Search Engine Optimize seperti Instagram yang kali ini akan kita bahas bagai mana menerapkan SEO di Instagram.

Jika anda belum tau apa itu SEO, maka ini penjelasannya.

SEO adalah sebuah singkatan dari Search Engine Optimize, yang memiliki fungsi memperbaiki jumlah traffic yang datang, dengan menerapkan teknik SEO pada blog atau website sebagai contohnya, jika dilakukan dengan benar maka berpengaruh besar terhadap tingkat pengunjung, karena website atau blog kita mudah ditemukan dengan kata kunci yang relevan dengan konten.

Begitulah SEO bekerja, cara tersebut juga bisa kita terapkan pada Instagram dengan tujuan yang sama ingin meningkatkan freqwensi kunjungan dan bertambahnya follower, karena semakin banyak pengunjung yang datang kehalaman instagram kita maka berbagai hal bisa dilakukan seperti melakukan bisnis online shop pada akun tersebut.

Berikut ini cara mudah Belajar SEO di Instagram Khusus Pemula

1. Pilih User Name Unik dan Simpel

Pada instagram ada namanya user name yang biasa kita gunakan untuk saling follow atau hanya sekedar promosi contoh @goestirival nah itu yang dimaksud, intinya user name itu sangat lah dianjurkan menggunakan ejaan yang mudah diingat.

User pada instagram tidak jauh berbeda dengan nama domain, karena harus memilih yang unik, mudah diingat serta pendek hal ini agar mudah ditemukan pada pencarian, user name merupakan kata kunci yang paling awal dipikirkan agar mendapatkan yang cocok.

User Name instagram bisa anda sesuaikan dengan niche apa yang akan dibahas. Bila kita nantinya akan membuat konten tentang tanaman unik maka buatlah user name yang ada kaitannya dengan konten, tindakan itu berpengaruh terhadap pencarian.

2. Nama Pada Akun Instagram

Poin diatas kita membahas user name, sekarang giliran tentang nama apa yang akan anda gunakan pada akun tersebut, sarannya harus mendekati dengan user name ini juga memiliki fungsi yang sama yaitu optimasi pada mesin pencarian.

3. Optimasi Penggunaan Hastag

Banyak yang menggunakan teknik ini, tapi jangan salah tidak jarang juga yang tidak memahami fungsi dari hastag tersebut banyaknya ikut-ikutan saja, dengan anda mengerti bahwa perlunya optimasi penggunaan hastag, selanjutnya jika membuat postingan akan lebih kena target.

Misalnya anda seorang penjual online buah-buahan segar secara lokal target bisa memulainya dengan penggunaan hastag #buahsegar #cilandak #jualbuah dengan begitu postingan anda akan lebih kena target.

Tambahannya anda perlu membuat sebuah hastag brand sendiri misal #buahjkt penggunaan hastag itu anda gunakan dengan berulang kali pada setiap postingan yang menjadikan akun anda lebih mudah ditemukan.

4. Jangan Sepelekan Deskripsi

Deskripsi itu sifatnya penting walaupun terkadang kita melihatnya tidak begitu tertarik untuk mengisinya karena terlihat sepele, anda tidak tahu kehebatan deskripsi yang mampu terindex oleh mesin google search engine.

Jadi bila saat ini akun instagram anda belum ada isi deskripsinya mulailah diisi dengan kata-kata yang masih relevan dengan konten, membuat deskripsi yang menarik juga dapat membuat orang jadi penasaran dengan konten-konten anda sehingga ingin selalu update kegiatan dari akun tersebut.

5. Selalu Perhatikan Konten Berkualitas

Lagi-lagi konten adalah raja, maka dari itu anda juga sangat perlu memperhatikan kualitasnya, jangan lantas fokus terus dengan SEO lalu melupakan kontennya ini juga salah. Mungkin kita sepakat bahwa SEO adalah bumbu untuk konten yang kita buat.

Baca juga; Online Marketing Wajib tau Apa itu Hastag di Facebook

Kesimpulan

Optimasi SEO harus dibarengi dengan konten yang menarik, agar apa yang anda lakukan berjalan sesuai dengan keinginan. Cara ini bukan satu-satunya solusi untuk membuat akun anda menjadi lebih terkenal, karena masih banyak metode lain yang bisa anda coba aplikasikan nantinya. Ingat konsisten jadikan nomor satu dalam membangun sebuah brand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *