Berikut Ini Ciri-ciri Blog Akan Diterima Adsense

Berikut Ini Ciri-ciri Blog Akan Diterima Adsense

Posted on

Adsense salah satu produk google yang bergerak dibidang periklanan, dimana ada orang yang pasang iklan dan ada juga yang menayangkan iklan. Seperti blogger, Youtuber dan Platform yang lain termasuk blog ini juga menampilkan iklan dari Adsense yang kemudian kita sebagai publisher akan diberi bayaran, itu yang menjadikan banyak blogger ingin segera blognya disetujui untuk menampilkan iklan dari Adsense.

Bicara soal mendapatkan uang dari Adsense itu bukan persoalan yang mudah, karena tugas kita sebagai blogger harus selalu membuat konten yang bermanfaat agar mampu menambah traffic pengunjung, semakin banyak yang berkunjung pada blog kita maka semakin besar potensi mendapatkan bayaran dari Adsense.

Bila saat ini anda ingin sekali diterima oleh Adsense, apakah blog anda sudah termasuk dalam ciri-ciri yang kita akan bahas.

Tanda Adsense akan menerima blog kita menjadi publisher

Sebagai platform besar yang memberikan keuntungan bagi partnernya tentu Adsense memiliki kriteria blog yang diterima sebagai publisher iklan-iklan yang dikelola oleh Adsense.

1. Usia Blog

Sepengalaman pribadi dan penuturan banyak orang bahwa umur blog juga ikut serta dalam suksesnya pendaftaran menjadi partner Adsense, umumnya blog yang akan diterima mempunyai umur paling sedikit 3 bulan.

Tapi jika anda ragu untuk mendaftarkan, takut hasilnya tidak memuaskan maka tahan dulu niat untuk mendaftar menjadi partner Adsense, paling tidak hingga umur blog menginjak 6 bulan. Alasan ini masuk akan juga soalnya dalam waktu selama itu beberapa artikel kita sudah terindex dengan baik.

2. Template

Terbilang alasan yang sepertinya sepele tapi memikirkan penggunaan template untuk blog juga wajib menjadi prioritas, seperti memilih tema yang user friendly usahakan jangan terlalu over menambahkan aksesoris blog, yang membuat penampilannya jadi ruet.

Memiliki template yang bersih dan ringan ini juga menjadi salah satu ciri bahwa blog kita akan diterima oleh Adsense.

3. Tata letak Menu yang rapi dan mudah diakses

Taruh lah link yang mudah dilihat dan yang menjelaskan beberapa kategori yang menggambarkan blog kita membahas tentang apa. Termasuk memasang keterangan Tentang Blog, Kontak, TOS, dan Privacy, menu tersebut termasuk wajib kita buat. Bila semua menu sudah sesuai dengan tulisan ini maka tanda bahwa blog anda layak untuk menampilkan iklan dari Adsense sudah terlihat.

4. Domain

Kalau kriteria ini hanya pada status partner saja jika anda menggunakan domain bawaan blogger maka jika diterima Adsense statusnya sebagai Hosted, berbeda dengan anda menggunakan TOP Level Domain maka statusnya menjadi Non Hosted, artinya anda tinggal memilih saja yang mana.

Masalah domain termasuk hal yang tidak begitu berpengaruh, selama anda menggunakan domain milik Blogger.com atau milik sendiri bukan domain gratisan yang umum, dengan begitu anda masih memiliki kesempatan untuk diterima oleh Adsense.

5. Memiliki Konten cukup

Banyak yang ditolak oleh Adsense karena ternyata blognya tidak memiliki konten yang cukup, misal anda baru punya 3 artikel yang sudah diposting maka hal ini akan menghambat proses penerimaan hingga penolakan.

Dengan anda memiliki banyak konten dalam blog yang akan didaftarkan itu juga ciri blog yang akan diterima, tapi persoalan ini Adsense juga memiliki kriteria dan syarat yang ketat, karena artikel yang dipublish tidak boleh hasil copy paste, anda wajib membuatnya sendiri..

Usahakan setiap membuat artikel sedikitnya memiliki 300 kata, kemudian jangan memuat artikel yang mengandung hal-hal yang dilarang oleh Google Adsense dan Hukum, jadi kalau blog anda sudah menerapkan ini tinggal tunggu email yang isinya kabar menyenangkan dari Adsense.

Untuk ciri-ciri blog akan diterima oleh Adsense meliputi beberapa hal yang sudah diulas, poin diatas menggambarkan bila ingin diterima oleh Google Adsense itu mudah asal kita mau dan jujur melakukannya.

Apakah mudah mendapatkan uang dari Adsense?

TIDAK, anda ingin mendapatkan uang atau gajian dari Adsense itu tidak semudah kisah sukses orang lain, karena pada kenyataannya kita harus kerja keras untuk membuat konten yang bermanfaat secara konsisten.

Percuma saja Adsense sudah diterima tapi blog kita seperti mati tidak ada penghuni yang tidak pernah di update, maka itu sia-sia saja kita tidak akan mendapatkan apa yang selama ini kita inginkan, yaitu gajian.

Jagalah konsistensi untuk melakukan pembaharuan konten, agar selalu mendatangkan traffic karena mustahil bila blog kita mendapat sedikit kunjungan maka potensi klik pada iklan sedikit.

Baca juga; Jangan Melakukan ini Jika Blog Ingin Diterima Adsense

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *