Channel Saya Sudah Lebih 1000 Subscriber dan 4000 Jam
Channel Saya Sudah Lebih 1000 Subscriber dan 4000 Jam, Tapi Kenapa Tidak Bisa di Monetisasi

Channel Saya Sudah Lebih 1000 Subscriber dan 4000 Jam, Tapi Kenapa Tidak Bisa di Monetisasi

Posted on

Apakah anda sekarang sedang kebingungan kenapa cahnnel youtube yang sudah 1000 subscriber dan 4000 jam tayang publik sudah tercapai tapi belum juga bisa dimonetisasi, sebenarnya apa masalahnya?

Banyak youtuber pemula akan kebingungan bahkan nyerah merasa youtube tidak adil padanya, padahal semua kepatuhan sudah di jalani tetapi berbulan-bulan bahkan sampai hitungan tahun belum juga bisa dimonetisasi, dan pada akhirnya nyerah, berhenti upload video lagi, jangan sampai ini terjadi ya.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa youtube menetapkan peraturan 1000 subsriber dan 4000 jam tayang publik, menjadi persyaratan agar channel kita dapat dimonetisasi tetapi ternyata bukan itu saja, anda bisa bayangkan jika syarat monetisasi hanya dengan mencukupi nilai tadi, betapa banyaknya dan mudah dilakukan setiap orang.

Tentunya para pengiklan tidak mau memasang iklan pada channel yang dibangun tidak serius bahkan channel yang isinya hanya video reuploder, atau melakukan sub4sub saja tanpa ada interaksi yang banyak di setiap videonya.

Peraturan Youtube ini bukan berarti tidak ada alasannya, mereka memberikan syarat tersebut karena banyaknya komplenan dari para pemasang iklan, dari pada youtube ditinggal oleh pengiklan mending mereka menerapkan cara ini agar penggunanya lebih jelas dan terarah.

Sekarang kita lanjut lagi kenapa channel yang sudah memiliki 1000 subcriber dan 4000 jam tayang tapi belum juga disetujui untuk monetisasinya, berikut ini alasan youtube:

1. Channel masih dalam penijauan

Setiap channel youtube yang sudah memenuhi syarat namun juga masih digantung status monetisasinya oleh youtube, mungkin itu dikarenakan channel anda masih dalam peninjauan oleh pihak youtube dan tidak dapat dipastikan enatah kapan channel anda di stujui, bahkan ada kasus channel di gantung selamanya, ada juga yang butuh tahunan.

2. Selama Channel tersebut belum lulus tianjauan dari team Youtube

Anda akan diberikan waktu untuk memperbaiki kesalahan yang ada pada channel, sampai lulus peninjauan.

3. Monetisasi tidak otomatis

Artinya ketika channel youtube kita sudah mencapai persyaratan 1000 subscriber dan 4000 jam tanyang tidak otomatis langsung diterima oleh Youtube, setelah itu mereka akan menganalisa kembali isi konten yang ada pada channel tersebut hingga tidak ditemukan satu pelanggaran apapun.

4. Tidak ada cara memeprcepat status monetisasi

Hingga kini youtube berupaya memperketat pendaftaran channel menjadi Youtube Partner, mungkin usaha ini agar youtube sendiri mendapatkan creator video yang sesungguhnya.

Agar lebih memuluskan rencana anda membangun sebuah channel youtube teruslah fokus pada konten, jangan terlalu fokus pada monetisasi karena jika anda salah fokus maka anda akan terpengaruh oleh status yang ada pada channel.

Terus lah membuat video-video yang beramanfaat dan banyak diminati oleh pengguna youtube, tanamkan pada diri kita bahwa ketika konten kita dibutuhkan oleh orang banyak maka penghasilan yang kita harapkan akan sangat mudah di capai.