Kesalahan Youtuber Pemula Yang Harus Dihindari Agar Sukses

Kesalahan Youtuber Pemula Yang Harus Dihindari Agar Sukses

Posted on

Mendengar banyaknya penghasilan yang didapat oleh seorang youtuber membuat banyak kalangan yang ingin mencoba peruntungan dengan menjadi seorang kreator konten. Membuat channel youtube memang mudah tetapi membuat konten yang tidak mudah, terlebih dengan aturan-aturan ketat dari youtube sendiri membuat kebanyakan pemula tidak sadar melakukan kesalahan.

Pada artikel kesalahan youtuber pemula maka harus menghindari beberapa poin yang akan dijelaskan pada artikel ini, jika kita nekat atau kepepet maka kemungkinan besar channel yang sedang anda bangun tidak akan bisa maju dan sukses.

Minimnya informasi yang diserap membuat youtuber pemula melakukan kesalahan tanpa menyadari bahaya yang akan berimbas buruk terhadap channel yang ia kelola, berikut ini kesalahan youtuber pemula yang wajib dihindari.

Kesalahan ini bisa terjadi kepada siapa saja yang memang benar-benar masih pemula.

Kesalahan Youtuber Pemula Yang Harus Dihindari

1. Memproduksi ulang video orang lain (Reauploader)

Kesalahan ini mungkin banyak dilakukan oleh youtuber baru karena dianggap cara yang paling mudah untuk mendapatkan sebuah konten video yang tanpa disadari akan memberikan efek yang tidak baik untuk perkembangan channel.

Mengedit video orang lain dan di upload ulang kembali pada channel kita itu yang salah, kita akan mendapat teguran bukan hanya dari pemilik aslinya bahkan youtube juga akan memberikan sanksi yang dapat menutup channel anda.

2. Saling Subscribe (Sub4Sub)

Kejadian ini memang dipicu dari peraturan youtube yang mewajibkan setiap channel baru yang ingin di monetisasi harus memenuhi syarat minimal mempunyai 1000 subscriber dan 4000 jam tonton.

Dengan syarat itu yang membuat youtuber pemula akan mengejar target subscriber dan juga jam tonton, dengan cara melakukan sub4sub yang jelas sudah dikatakan dengan jelas bahwa tindakan seperti itu melanggar komunitas, jadi tidak diperbolehkan.

Nekat atau kepepet seharusnya hal tersebut jangan dilakukan dari pada channel kita akan ditutup karena melanggar pedoman komunitas.

Jadi sub4sub boleh tidak dilakukan oleh youtuber? Jawabannya sudah ada, tetapi bila anda bertujuan ingin membuat channel youtube yang tidak akan di monetisasi makan hal itu boleh saja dilakukan karena tidak ada yang harus kita jaga.

Berbeda dengan yang berpartner dengan Adsense maka standar komunitas akan selalu dipatuhi demi menjaga terjadinya masalah dikemudian hari. Pilihan ada ditangan kita, kesimpulan sub4sub dilarang.

3. Menyewa jasa menambah viewer dan subscriber dengan instan

Menjalani sesuatu secara alami itu memang sulit perlunya perjuangan yang banyak menyita waktu dan fikiran, tapi hasilnya akan memuaskan anda karena apa, kita akan lebih mampu membuat konten yang menarik dan banyak disukai oleh penonton itu semua karena pengalaman.

Dengan menggunakan jasa penambah viewer dan subscriber, saya rasa kita tidak akan mempunyai pengalaman yang jauh lebih baik ketimbang orang yang berjuang dari awal dan original.

4. Menggunakan konten mempunyai hak cipta

Sebagai pemula memang tidak semuanya tau bahwa lagu yang dijadikan sebagai musik latar atau backsound itu mempunyai hak cipta yang dilindungi. Hal ini memang wajar namanya pemula tidak paham soal itu, nah dari sini kita bisa merujuk pada poin ketiga.

Bahwa tanpa belajar kita tidak akan pernah bisa menjadi lebih baik lagi, kegiatan ini sangat perlu dihindari karena jika hal itu kita lakukan terus maka channel kita akan terkena teguran hinggap penutupan akun, jadi boro-boro untuk di approve sebagai youtube partner jika konten kita tidak layak dan memiliki teguran hak cipta.

Baca juga; Peraturan Youtube 2020 Baru Lagi

Kesimpulan

Itulah beberapa kesalahan youtuber pemula yang patut dihindari agar dapat menjadi youtuber yang sukses bermanfaat dan banyak disukai orang.

Jadilah youtuber yang alami baik dari mendapatkan subscriber dan viewer, banyak youtuber yang sukses yang awalnya sama seperti kita tidak memiliki subscriber yang banyak dan viewer tidak sedikit.

Artikel ini semoga dapat memberikan anda gambaran untuk dapat kita praktekan bersama.