Mendedikasikan Diri Menjadi Blogger Banget

Mendedikasikan Diri Menjadi Blogger Banget

Posted on

Seorang blogger tak ubahnya seorang aktor film ini pendapat saya, karena seorang aktor harus tetap menjaga penampilan agar semua terlihat maksimal, kendati sedang menghadapi malas atau masalah bagaimana tidak tuntutan peran hehe. Menjadi seorang blogger harus memiliki jiwa yang besar karena kalo kecil akan mudah menyerah apa lagi ketemu sama rasa malas.

Kehilangan fokus untuk nulis mungkin sudah biasa lumrah namanya, tapi bagaimana jika malas berkepanjangan akhirnya predikat blogger sejati jadi turun tahta kemudian blog yang sudah di bangun menjadi sepi tanpa adanya kehidupan yang begitu berarti.

Ada kalanya saya pribadi merasa jenuh untuk melakukan aktifitas blogging, akhirnya kadang tulisan tidak teratur bahkan saya tidak update sama sekali. Faktor kemalasan datang bukan saja dari adanya masalah namun terkadang datang dari habisnya ide untuk menulis.

Mendedikasikan Diri Menjadi Blogger Banget Walaupun Lagi Malas Tetap Harus Update Tulisan

Tapi dalam artikel ini saya ingin membagikan beberapa trik saya untuk melawan itu semua, harapannya buat temen – temen yang sedang membangun blog dengan serius menjadi tetap konsisten mengupdate blog walaupun hanya satu minggu satu kali dari pada tidak sama sekali.

Kalo diantara pembaca artikel ini sedang memiliki rasa yang sama dengan artikel saya maka coba trik dari saya siapa tau bisa menjadi kapsul penyemangat untuk menulis artikel lagi.

1. Ngasal Tapi ada Isi

Biasanya kalo saya sedang ketemu dengan rasa yang seperti artikel kali ini, buat lah artikel seringan mungkin yang menurut anda tidak membuat kerja otak makin banyak, tulisan yang ringan itu cotohnya seperti artikel yang sedang anda baca ini, lupakan saja dulu sejenak masalah SEO dari artikel anda. Kendati kita tahu pentingnya kata kunci yang terdapat pada artikel. Namun yakinkan pada diri anda bahwa walaupun artikel biasa akan ada yang baca mungkin berguna di kemudian hari.

2. Menulis Sesuai Keahlian Kita

Saya yakin menuliskan tentang apa yang kita kuasai jauh lebih mudah ketimbang menulis apa yang tidak kita kuasai, untuk satu artikel saja bisa memakan waktu karena membutuhkan riset agar artikel yang kita posting tidak melenceng jauh, hal ini saya lakukan ketika rasa malas datang.

Baca juga: Kehabisan Ide Menulis Artikel Untuk Blog, Coba Cara Ini

3. Mencari Ide Dari Tempat Lain

Poin ini menggambarkan kita tidak perlu memikirkan lebih dalam lagi tentang ide judul, biasanya jika sedang malas malah tidak bisa mikir otak kaya buntu, maka dari itu biasanya saya melakukan surfing di internet baca blog atau nonton video di youtube. Setip orang akan berbeda, tapi bagaimana jika kita masih lemah untuk mengembangkan satu kata?

Tips Agar Bisa Mengembangkan Hanya Modal Satu atau Dua Kata

Awalnya saya merasa pusing juga untuk mengembangkan satu kata karena saya sadar betul kalo pembendaharaan kata saya tidak terlalu banyak, maka dari itu saya mencoba rajin baca kalo sedang merasa malas membuat artikel, dari membaca tanpa disadari perpustakaan kata kita bertambah. Jika sudah begini maka akan mudah membedah walau hanya satu kata contohnya.

Kesimpulannya

Menjadi seorang blogger itu banyak suka dukanya namun dari kata itu datanglah inspirasi, balik lagi ke kita ketika rasa malas datang, kita mau mencoba sedikit atau meninggalkan semuanya tanpa merasakan hasil dari apa yang kita lakukan. Cobalah sedikit untuk menulis apa yang anda kuasai, itu sabenarnya kunci dari melawan rasa malas, tetap menjadi diri anda sendiri agar yang kita lakukan menjadi ringan.