Mengenal Jenis Keyword Untuk Traffic Blog atau website

Mengenal Jenis Keyword Untuk Traffic Blog atau Website

Posted on

Seorang blogger atau pun seorang pembisnis online pada dasarnya memiliki keinginan yang sama yaitu ramai pengunjung, padahal dari segi SEO mungkin blog atau website anda sudah maksimal, dan artikel selalu nangkring di page one google search engine, tapi kenapa selalu sepi pengunjung.

Kesalahannya mungkin karena artikel anda tidak ada yang mencari, dari sini kita wajib tau mana jenis-jenis keyword untuk traffic blog atau website agar selalu ramai pengunjung.

Disini lah perlunya kita membuat artikel yang banyak dicari oleh orang, jangan sampai sudah susah payah membuat artikel tapi tidak ada yang membaca karena memang tulisan kita tidak dibutuhkan oleh orang-orang.

Dengan begitu sebelum kita membuat sebuah artikel agar mendatangkan traffic dengan memastikan akan membuat artikel apa, karena kita juga perlu pastikan bahwa artikel yang akan kita buat memiliki nilai yang tinggi dalam pencarian, cuman dengan kata kunci yang tinggi pencarian biasanya akan tinggi juga tingkat persaingannya.

Seorang blogger yang sudah profesional biasanya dalam membuat artikel mereka akan riset kata kunci terlebih dahulu untuk memastikan artikelnya berkualitas dan mendapat perhatian lebih dari pengunjung. Banyak tools yang bisa anda gunakan untuk riset kata kunci yang banyak dicari orang, seperti dengan menggunakan Keywords Everywhere, Google Keyword Planer dan lainnya.

Setidaknya ada 4 jenis kata kunci yang memiliki tingkat persaingan yang berbeda beda, ini lah pentingnya kita mengetahui dari awal sebelum membuat sebuah artikel, agar mendapatkan kata kunci yang bagus tingkat pencarian yang tinggi namun sedikit persaingan.

Berikut ini Jenis-Jenis Keyword Untuk Traffic Blog atau Website

1. Kata Kunci Pendek

Keyword jenis ini disebut Short Tail Keyword, sebuah kata kunci yang pendek, yang terdiri hanya dengan satu kata sampai dua kata saja, kata kunci pendek memiliki tingkat persaingan yang tinggi tentunya, hal ini disebabkan karena semakin banyaknya yang membuat arikel jenis kata kunci pendek ini, tidak hanya di artikel tetapi kata kunci pendek juga banyak digunakan oleh perusahaan besar dalam bidang online.

Terus apakah blogger biasa bisa bersaing disini bisa jika memiliki ilmu SEO yang lebih dalam bisa saja mengalahkan pengguna kata kunci pendek ini, sebagai contoh bagi yang belum tau Short Tail Keyword berikut ini contohnya.

– Sepatu
– Sepatu Dewasa
– Sepatu Remaja

Sebuah kata kunci yang paling banyak digunakan oleh para ahli untuk perang bisnis, seperti yang saya katakan jika anda memiliki kemampuan yang tinggi dalam mengelola SEO maka tidak ada salahnya bermain di area tersebut.

2. Kata Kunci Panjang

Tingkat persaingan yang lebih rendah karena kata kunci yang panjang memiliki lebih dari tiga suku kata, dimana orang-orang masih belum banyak menggunakan dan jarang sama kata-kata yang digunakan untuk diterapkan sebagai kata kunci.

Maka dari itu masih minim persaingan, cuma masalahnya kadang orang-orang mengetik kata kunci dalam pencarian google misalnya itu tidak semua diketik persis dengan kata kunci anda, berbeda dengan kata kunci yang pendek, jelasnya orang-orang lebih suka yang simpel makanya tidak heran perusahaan besar akan main diarea kata kunci pendek.

Banyak ahli juga menyarankan bagi pemula di bisnis online maupun blog dan website sebaiknya menggunakan kata kunci jenis ini, sebagai contoh kata kunci panjang adalah sebagai berikut.

– Menjual sepatu dewasa daerah jakarta
– Menerima pembuatan website murah
– Jasa setting blog agar lebih optimal

3. Kata Kunci Abadi

Kata kunci abadi juga perlu anda terapkan pada blog atau website agar kapan pun pengunjung tetap datang karena memerlukan informasi tersebut, adapun kata kunci abadi itu ialah keyword yang selalu relevan walau termakan usia, sebagai contoh kata kunci abadi ialah.

– Obat penurun panas bahan alami
– Cara mengatasi susah tidur

Contoh kata kunci tersebut akan tetap relevan kapan saja bisa dicari oleh orang-orang.

4. Kata Kunci Musiman

Nah, keyword jenis ini memang bagus tapi anda akan bersaing dengan media-media yang ada. Bisa saja kita menggunakan kata kunci musiman namun harus memiliki team untuk selalu mengikuti setiap kabar terbaru, kata kunci ini banyak digunakan oleh portal berita online, berikut ini adalah contoh kata kunci musiman.

– Jakarta dilanda banjir di tahun baru
– Jalur tol cipali terputus karena banjir

Oke melihat kata kuncinya saja sudah dibilang kita harus kerja ekstra untuk mengejar.

Baca juga; Cara Mengetahui Kata Kunci Paling Banyak diCari Orang

Itulah Jenis Keyword Untuk Traffic Blog atau website, dengan memahami beberapa jenis kata kunci ini maka kita akan lebih tepat memilih kata kunci untuk artikel yang akan kita buat dengan begitu traffic pada blog akan lebih stabil dan meningkat.