Menjadi Youtuber Mancing Kenapa Tidak
Image: www.navionics.com

Menjadi Youtuber Mancing Kenapa Tidak

Posted on

Artikel ini saya buat untuk menjawab pertanyaan teman saya yang saat ini sedang belajar membuat konten untuk di upload pada situs besar berbagai video youtube. Keinginannya sama seperti orang-orang pada umumnya yang telah berhasil lebih dulu membuat konten di youtube.

Beberapa pemula memang kadang membuat channel youtube dengan anggapan video apa pun dan campur-campur itu tidak masalah, namun dalam kenyataannya hal tersebut tidak bagus diterapkan.

Alasannya banyak, seperti channel yang dibuat seolah tidak serius padahal si konten kreator sudah berusaha konsisten upload video, namun tetap saja jarang orang yang tertarik untuk menontonnya apalagi subscribe.

Untuk membangun sebuah channel dengan topik mancing jangan khawatir kehabisan materi untuk konten, karena dunia mancing itu luas sekali dari berbagai hal tentang mancing bisa dibahas dalam channel anda.

Berikut ini contoh yang bisa kita bahas tentang mancing:

– Tutorial mancing di sungai
– Membahas umpan kerapu dengan kepiting paling ampuh
– Membahas spot mancing di laut

Dan masih banyak lagi berbicara tentang mancing, semua kita bisa bahas karena memang hobi kita adalah mancing. Kebanyakan orang bisa konsisten membuat konten karena didasari senang dan hobinya.

Coba cek channel milik mas Gondrong Labanan, saya tertarik dengan pengalaman beliau yang menceritakan perjalanannya dalam membesarkan channel mancingnya, dari pengalaman yang beliau ceritakan dalam sebuah wawancara yang diunggah oleh teman sesama youtuber.

Saya ambil kesimpulan bahwa keterbatasan ilmu pengetahuan dalam bidang teknologi itu bukan alasan kita tidak bisa berkarya sekaligus menghasilkan dari hobi.

Ada lagi yang menari dari sosok mas Gondrong Labanan adalah ulet walau pun awalnya memiliki keterbatasan alat untuk merekam saat ia mancing. Menurut cerita dia bahwa saat merekam mancingnya dengan menggunakan kamera depan karena yang belakang rusak.

Ia tetap tidak patah semangat begitu saja, tetap konsisten membuat video untuk mengisi channelnya. Jadi tidak ada alasan bahwa keterbatasan alat akan mengganggu tujuan kita ingin menjadi seorang youtuber mancing yang berpenghasilan.

Masih banyak contoh lain seperti Mr. Ammarjie, dia juga salah satu youtuber yang tidak diragukan lagi kosistennya dalam membuat konten mancing, ya begitulah karena hobi juga bisa dibayar.

Menjadi youtube mancing kenapa tidak?

Banyak tutorial di Internet termasuk saya sendiri yang menulis beberapa trik menjadi youtuber pemula tapi melupakan tema mancing juga memiliki potensi yang luar biasa.

Dalam membangun sebuah channel youtube adalah konsisten, terus lah membuat video paling tidak satu kali dalam satu minggu.

Baca juga; Ini Cara Kerja Iklan Youtube Pada Channel Kamu

Semoga artikel ini dapat memberikan sebuah gambaran bahwa dengan hobi bisa menghasilkan uang termasuk hobi mancing.