Peraturan Youtube 2020 Jangan Salah Upload Video

Peraturan Youtube 2020 Jangan Salah Upload Video

Posted on

Masih seputar peraturan youtube 2020, membahas soal youtube sepertinya tidak ada habisnya karena memang pengguna youtube dikabarkan google penonton video streaming di Indonesia semakin meningkat signifikan, data tersebut bisa saja data campuran bukan hanya youtube, tetapi mayoritas pengguna internet Indonesia sangat menyukai berbagai konten di Youtube.

Pada artikel ini saya ingin menjelaskan soal peraturan youtube 2020 yang membuat para konten kreator harus lebih hati-hati lagi dalam memutuskan pemilihan topik atau niche yang akan dimuat pada channel youtube.

Sebagian pemula tidak begitu memikirkan apa yang di upload, padahal bisa saja video kita sebenarnya malapetaka bagi keberlangsungan channel yang dibangunnya.

Sebuah kasus yang menimpa salah satu channel teman saya, yang berhasil di monetisasi saya sendiri yang mendaftarkan ulang channel tersebut untuk menjadi youtube partner. Setelah saya melakukan cek sana sini akun tersebut tidak memiliki masalah atau pelanggaran yang begitu berarti.

Artinya bukan berarti channel tersebut bersih, karena penilaian saya masih ada yang mengganjal dari beberapa konten yang di upload tapi saya tetap mendaftarkan ulang dan tidak butuh waktu lama chennel disetujui untuk menjadi partner Adsense.

Setelah diterima tidak membutuhkan waktu yang lama youtube melakukan verifikasi ulang, mungkin yang dilakukan youtube untuk memastikan bahwa channel tersebut kontennya benar-benar layak untuk di monetisasi. Hasil dari verifikasi itu youtube kembali menolak dengan cara meberhentikan penayangan iklan pada channel itu.

Alasan youtube menitik beratkan pada konten yang di upload ulang, gampangnya reuploder, nah ini yang saya wanti-wanti untuk youtuber pemula lebih baik membuat video buatan sendiri walaupun jelek tapi itu hanya proses.

Ok, saya belum menyadari bahwa peraturan youtube 2020 menerapkan video yang di jadikan pribadi akan otomatis tidak terhitung lagi jam tayangnya, jadi benar-benar hanya video yang di publik yang dihitung.

Jadi percuma jika anda memiliki video yang kategorinya reuploader dan kemudian anda private menjadi pribadi maka resikonya akan kehilangan sejumlah jam tayang, apalagi video tersebut yang paling populer di channel anda.

Dari pelajaran diatas yang bisa kita ambil adalah peraturan youtube 2020 semakin ketat karena anda tidak bisa memancing mendapatkan 4000 jam tayang dengan menggunakan video milik orang lain, walaupun anda edit.

Jangan buang waktu, buatlah video yang sesuai dengan pedoman komunitas youtube, agar channel anda berkembang dengan baik.