Tips Untuk Youtuber Pemula di Tahun 2020

Tips Untuk Youtuber Pemula di Tahun 2020

Posted on

Pengguna youtube atau youtuber sebuah penamaan kepada orang yang suka membuat video kemudian menguploadnya di situs youtube. Dalam pembahasan kali ini semoga dapat membantu anda yang sedang mencoba menjadi seorang youtuber, karena semakin berkembangnya dan informasi bahwa situs youtube dapat memberikan penghasilan sehingga semakin hari semakin bertambah saja konten kreator baru.

Youtuber pemula di tahun 2020 apakah masih memiliki kesempatan ditengah-tengah banyaknya youtuber yang ada dan hampir semua topik sudah dapat kita temui dengan sangat mudah, hanya dengan mengetikan sebuah kata kunci maka video yang kita inginkan akan keluar.

Disini lah pentingnya tips untuk youtuber pemula di tahun 2020 sukses mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam waktu tonton pertama, dengan banyaknya persaingan konten maka hal tersebut membuat pemula banyak yang menyerah ditengah jalan karena syarat yang diperlukan tidak kunjung datang.

Tips untuk youtuber pemula di tahun 2020

Semua orang yang sudah bergelut dengan youtube menyadari bahwa menjadi seorang youtuber itu tidak mudah, karena banyak sekali yang harus anda siapkan seperti beberapa tips dibawah ini:

1. Niat Yang Kuat

Niat adalah pondasi dari berbagai hal termasuk dalam youtube, karena banyak youtuber pemula yang sudah mulai kebingungan karena memang menjadi seorang youtuber itu tidak lah mudah seperti membalikan telapak tangan begitu saja.

Jadi bulatkan niat dulu agar semua berjalan lancar tidak setengah-setengah yang berakibat berhenti ditengah jalan, niatkan dulu kita membuat channel youtube itu untuk apa, mencari uang? atau hanya untuk tempat kita berpromosi produk kita? mungkin hanya iseng saja?

Dari semua pertanyaan tadi mungkin salah satunya adalah pilihan anda, dari situ kita bisa memulainya dengan niatan yang kuat, karena dengan niat dan tujuan pasti anda jelas akan lebih memudahkan untuk mengelola channel.

2. Membuat Channel Yang Unik

Saya sendiri sudah bosan dengan kata-kata ini, hanya saja saya memiliki keyakinan jika setiap orang mempunyai keunikan tersendiri. Kenapa channel yang unik diperlukan disini, karena di youtube semua tema sepertinya sudah ada, tinggal kita membuat suatu keunikan tersendiri dalam membawakan tema yang sama. Dengan mampu membuat sesuatu yang berbeda akan menambah daya tarik tersendiri hal ini akan membuat pertumbuhan channel jadi bertambah cepat lagi.

3. Buatlah Hobi Anda Menjadi Sebuah Konten

Banyak dari kalangan youtuber pemula berhenti ditengah jalan karena konten yang dibuat menjadi tidak konsisten dalam menhasilkan video jadi angin-anginan, kemudian video yang dihasilkan seperti tidak maksimal yang membuat penonton jadi sepi dan pertumbuhan subscriber jadi lambat.

Banyak youtuber yang sukses membangun channelnya karena hobinya yang dijadikan bahan videonya sehingga dia melakukannya menjadi semangat dan akan maksimal.

4. Patuhi Peraturan Dari Youtube

Banyak youtuber pemula yang tidak menyadari yang dia lakukan itu menyalahi pedoman komunitas yang berakibat fatal. Peraturan youtube tentu sudah sangat jelas seperti tidak boleh reuploder, melakukan spam, melanggar hak cipta, mengupload video ketelanjangan, kekerasan, rasis dan melakukan sub4sub.

Beberapa yang sudah disebutkan tadi bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum mengunggah sebuah video dalam channel youtube anda, karena hanya menjadi penghalang anda meraih kesuksesan, bisa saja terjadi banned permanen malah.

5. Konsisten Dalam Upload Video

Ini persyaratan yang sangat wajib karena seorang konten kreator yang sukses tidak pernah berhenti upload video paling lama 1 minggu sekali, bagusnya ada 3 video dalam satu minggu untuk pemula.

Tapi dalam hal ini jangan dipaksakan juga membuat video yang terlalu sering karena akan mengurangi kualitas gara-gara mengejar kuantitas, fokus saja dulu sama pembuatan video antara 2-3 video dalam satu minggu.

Penutup

Saya rasa tips untuk youtuber pemula di tahun 2020 cukup, dengan lima hal tadi, paling tidak kita dapat menemukan sebuah gambaran yang pasti bahwa menjadi seorang konten kreator itu tidak mudah.

Tapi dengan niat dan tujuan pasti semua orang bisa melakukannya, asal menjalankannya dengan benar, buat anda yang masih merintis dalam membangun sebuah channel teruslah berkarya jangan menyerah karena semua akan indah pada waktunya kalau semua dijalankan.